Olahraga

Eko Yuli Sumbang Emas Asian Games dari Angkat Besi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, menyumbangkan medali untuk kontingen Merah Putih. Berlaga di nomor 62 kilogram, Selasa (21/8/2018), Eko mampu menjadi yang terbaik setelah angkatannya tak bisa disamai oleh para pesaingnya.

Eko tampil eksplosif sejak awal. Di angkatan snatch, Eko melakukan tiga kali percobaan. Dalam percobaan pertama dan kedua, Eko mencatatkan angkatan sebesar 137 serta 141 kilogram.

Pada angkatan ketiga yang berbobot 145 kilogram, Eko gagal melakukannya. Akhirnya, di angkatan snatch, torehan lifter 29 tahun tersebut yang diakui adalah 141 kilogram.

Catatan Eko bertambah di angkatan clean and jerk. Di sini, Eko mengawalinya dengan luar biasa.

Dia mampu mengangkat beban sebesar 165 kilogram. Pada percobaan kedua, Eko mengangkat beban seberat 170 kilogram. Dan, dia berhasil melakukannya.

Hanya dalam percobaan kedua di clean and jerk, Eko sudah unggul telak atas para pesaingnya. Dia memimpin perolehan poin angkatan hingga 311 kilogram hingga di angkatan kedua clean and jerk.

Eko gagal di angkatan ketiga yang berbobot 175 kilogram. Tapi, kegagalan itu tak menggoyahkan posisinya di puncak dengan total angkatan 311 kilogram.

Lewat catatan ini, Eko mempersembahkan emas kelima bagi kontingen Indonesia. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close