Nasional

Egy Maulana: Pak Jokowi Pesan Agar Saya Bisa Buat Masyarakat Indonesia Bangga

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi bangga atas keberhasilan Egy Maulana Vikri direkrut klub Polandia Lechia Gdansk.

Karena rasa bangganya, Jokowi mengundang pemain 17 tahun itu ke Istana Merdeka, Jumat (23/3/2018). Egy Maulana pun bangga bisa berdiskusi dan mendapat pesan khusus Presiden Jokowi.

Egy datang menemui Presiden Jokowi ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Egy Maulana yang dikontrak dua tahun oleh Lechia Gdansk mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden Jokowi, salah satunya membuat masyarakat Indonesia bangga.

“Saya merasa senang dan bangga diundang ke sini, diberikan dukungan oleh Pak Presiden. Saya diminta untuk terus belajar lebih baik dan tidak pernah besar kepala, serta harus selalu bersyukur.”

“Presiden meminta saya untuk bisa membuat Indonesia bangga, agar orang lain tahu bahwa Indonesia juga bisa [bermain sepak bola dengan baik], sehingga nantinya banyak pemain yang menyusul jejak saya,” kata Egy seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga Polandia bersama Lechia Gdansk musim depan, Egy Maulana juga tak hanya mempersiapkan diri dalam hal kualitas bermain, melainkan juga adaptasi dengan kehidupan sehari-hari di sana.

“Saya harus bisa mendalami bahasa Inggris dan mulai belajar bahasa Polandia. Bahasa Polandia susah dan saya mesti mempelajarinya,” ujar Egy Maulana.

Egy Maulana baru akan bergabung dengan Lechia Gdansk pada kompetisi musim depan setelah menandatangani kontrak pada 11 Maret lalu. Kepastian Egy gabung Lechia Gdansk sendiri menghadirkan dampak luar biasa bagi tim tersebut.

Nama Lechia Gdansk langsung melejit. Efek itu bisa dilihat di dunia maya berupa melesatnya jumlah pengikut Lechia Gdansk di Instagram dan Twitter.

Meningkatnya popularitas Lechia Gdansk di dunia maya kemudian turut membuat media-media Polandia menaruh perhatian pada kehadiran Egy Maulana. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close