Metropolitan

E-Tilang di Jakarta Butuh 800.000 CCTV

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi, Syafruddin menyebutkan bahwa perlu ada penambahan closed circuit television (CCTV) dalam program E-TLE atau electronic traffic law enforcement.

Hal ini bertujuan, agar program tilang elektronik kepada para pengendara yang membandel di jalanan ibu kota Jakarta lebih efektif.

“Mungkin kira-kira 800 ribuan CCTV. Kalau kita bandingkan dengan kota-kota besar Beijing dan Tokyo,” ujar Syafruddin di Jakarta, Selasa, 27 November 2018.

Tentu, langkah dari Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan tilang elektronik itu sangat bagus.

BACA JUGA: Selama 24 Hari, 3.624 Kendaraan Terjaring Tilang Elektronik

“Pemerintah DKI, aparat Polda Metro Jaya dan seluruh stakeholders tentu akan menjadi pusat perhatiannya di sana. Karena itu sangat bermanfaat, itu untuk mengurangi kemacetan dan kesemrawutan,” ujarnya.

Mantan Wakapolri menambahkan, dengan adanya tilang elektronik yang diterapkan di ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin sangat efektif untuk masalah penegakan hukum.

“Kemudian penegakan hukum yang efektif tentu akan lebih baik,” ujarnya.

Sejak diterapkannya E-TLE pada awal November 2018 lalu sudah ada sekitar 2.441 pelanggaran yang dideteksi melalui sistem ini.

“Update Jumat kemarin itu pelanggarnya kurang lebih 2.441. Kemudian surat konfirmasinya yang sudah sampai ke pemilik kendaraan ada 1.237,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close