Sepak Bola

Duo Manchester Pesta Gol di Klasemen Liga Inggris

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kemenangan raksasa juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, atas Aston Villa pada Minggu (12/1/2020) menutup pagelaran pekan ke-22 Premier League.

Manchester City mencatatkan kemenangan terbesar pada akhir pekan ini setelah melumat Aston Villa 6-1 di kandang mereka sendiri.

Striker Sergio Aguero mencetak hat-trick pada partai ini sekaligus menjadikan dia pemain non Inggris dengan gol terbanyak di Premier League.

Ia mengoleksi 177 gol di Liga inggris sjeauh ini.

Selain itu, trigol di Villa Park adalah hat-trick ke-12 striker asal Argentina ini di Premier League, mematahkan rekor 11 trigol milik Alan Shearer.

Namun, seperti diwartakan kompas.com, pasukan Pep Guardiola harus berjuang ekstra keras untuk memangkas jarak dengan Liverpool setelah sang pemuncak klasemen lagi-lagi membukukan kemenangan.

The Reds menang 1-0 di kandang Tottenham berkat gol tunggal Roberto Firmino pada babak pertama.

Pasukan Juergen Klopp melaju terus dengan keunggulan 16 poin di puncak Premier League dengan menyimpan satu pertandingan.

Klasemen papan atas Premier League per 13 Januari 2020.

Partai tersebut sekaligus menjadi clean sheet keenam Liverpool secara beruntun di Liga Inggris.

Kejutan datang saat pesaing tiga besar lain, Leicester, harus menerima kekalahan 1-2 kontra Southampton kendati bermain di kandang sendiri. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close