Sepak Bola

Duo Hazard Mengamuk, Belgia Bungkam Rusia 4-1

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Belgia menang dengan skor telak 4-1 saat bertandang ke Saint Petersburg Stadium menghadapi tuan rumah Rusia dalam lanjutan kualifikasi Grup I Piala Eropa 2020, Minggu dini hari WIB.

Belgia membuka keunggulan saat laga berjalan 19 menit. Gol pembuka keunggulan Belgia dibukukan Thorgan Hazard yang memaksimalkan umpan dari Eden Hazard yang merupakan saudara kandungnya. Belgia unggul 1-0.

Pada menit 33, giliran Eden Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor menyambut umpan Romelu Lukaku. eden Hazard bahkan kembali mencetak gol pada menit 40 usai menerima umpan Kevin de Bruyne. Belgia unggul 3-0.

Di babak kedua, Belgia tidak menurunkan tensi permainan. Belgia terus menekan. Hasilnya, pada menit 72, Belgia kembali memperlebar keunggulan. Kali ini melalui gol Romelu Lukaku memanfaatkan umpan De Bruyne.

Rusia hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Giorgi Jikia pada menit 79. Tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan, Belgia menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-1.

Dengan kemenangan ini, Belgia kokoh di puncak klasemen sementara Grup I dengan 27 poin dari 9 laga. Unggul enam poin dari Rusia di posisi dua. Belgia dan Rusia sendiri sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Susunan Pemain:

Rusia: Guilherme, Giorgi Jikia, Andrey Semenov, Sergei Petrov, M├írio Fernandes, Aleksei Miranchuk, Roman Zobnin (Kuzyaev 62′), Magomed Ozdoev, Artem Dzyuba (Komlichenko 81′), Yury Zhirkov (Bakaev 50′), Alexey Ionov

Belgia: Thibaut Courtois, Dedryck Boyata, Thomas Vermaelen (Denayer 67′), Toby Alderweireld, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard, Timothy Castagne, Romelu Lukaku (Batshuayi 77′), Eden Hazard, Dries Mertens (Tielemans 52′)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close