Selebriti

“Dunia Streaming” jadi Masa Depan Perfilman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Produser dan penulis naskah Nia Dinata mengungkapkan, platform seperti Viu atau medium over the top (OTT) atau streaming, tampaknya menjadi “rumah baru” yang nyaman untuk bercerita.

“Nyaman banget dengan OTT, tetapi aku sih, kita sebagai pembuat film harus terbuka dengan kemajuan teknologi,” kata Nia, di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Kalau misal ada platform yang bisa membuka kesempatan, lanjutnya, kita untuk berkreasi dengan lebih bebas dan kreatif, kenapa enggak?

Jadi harus terbuka, tegasnya, karena sama saja di Amerika, kayak serial House of Cards, itu David Fincher (sutradara Fight Club rilisan 1999) yang bikin.

“Steven Soderbergh juga sudah bikin serial. Semua larinya ke platform OTT. Dunia kayaknya akan berubah. Kita harus mulai mengikuti perubahan ini,” lanjutnya.

Selama ini, Nia dikenal sebagai sineas yang karya-karyanya punya pesan keberagaman dan mendongkrak stereotip usang.

Menurut Nia, Viu sebagai OTT mampu menampung gagasan idealnya. Kendati begitu, medium berbasis internet ini tetap harus mengikuti batasan yang diatur di Indonesia.

“Platform ini lumayan bisa, tetapi kan belum – maksudnya, Viu kan perusahaan luar negeri, jadi dia harus menghormati peraturan-peraturan yang ada di Indonesia. Paham kan?” ungkap Nia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close