Kesehatan

Dulu Langka, Kini Stok APD ‘Melimpah’ Sampai Sulit Dijual

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Indonesia sempat direpotkan dengan persediaan kekurangan alat pelindung diri (APD) saat pertama kali pandemi virus Corona menyerang.

Berbagai rumah sakit mengalami kekurangan alat pelindung diri (APD). Tetapi, kini kondisinya sudah berubah.

Menurut Ketua Umum Gakeslab Indonesia Drs H Sugihadi HW, MM, saat ini sudah banyak perusahaan tekstil yang memproduksi APD. Bahkan jumlah produksinya sudah melebihi dari cukup.

“Untuk penyediaan APD awalnya memang sangat-sangat kurang, tapi saat ini APD itu sudah banyak teman-teman yang memproduksi. Perusahaan-perusahaan tekstil sudah banyak memproduksi APD, bahkan sampai teriak kok nggak ada yang beli?” kata Sugihadi, Rabu (20/5/2020) dilansir detikcom.

Menurutnya, banyak di antara perusahaan tekstil tersebut justru meminta tolong untuk dibantu agar bisa melakukan ekspor. Sebab, persediaan APD yang belum terjual terbilang masih cukup banyak.

“Malah teman-teman kami itu teriak minta tolong kalau bisa dorong pemerintah untuk bisa dibuka ekspornya. Karena di dalam negeri sudah nggak kebeli, nggak tahu karena memang nggak cocok atau memang katanya mahal. Kami belum tahu,” jelas Sugihadi.

“Tapi prinsipnya untuk APD untuk yang baju (hazmat) dna masker itu sudah cukup banyak. Kalau saat ini sudah terpenuhi, malah lebih,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close