Politik

Dukungan TGB ke Jokowi Dianggap Prabowo Bukan Ancaman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menganggap dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan ancaman bagi koalisi parpol pengusungnya di Pilpres 2019.

“Masa satu orang [dukung Jokowi] itu ancaman, kami ini berjuang untuk rakyat. Rakyat itu sekian ratus juta kita hormati,” kata Prabowo di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Prabowo tidak mempermasalahkan dukungan dari TGB kepada tokoh politik manapun, termasuk kepada Jokowi.

Menurutnya, siapapun dalam sistem demokrasi yang dianut Indonesia memiliki hak politik yang dijamin dalam undang-undang untuk saling mendukung satu sama lain.

“Ini demokrasi, itu hak beliau,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo menegaskan Gerindra tak takut jika massa pemilih kelompok Islam akan mengalihkan dukungan suaranya untuk Jokowi di Pilpres 2019 usai TGB menyatakan dukungannya.

Menurutnya, partai koalisinya masih memiliki banyak stok tokoh Islam yang dapat menjaring suara-suara dari basis kelompok Islam.

“Umat muslim di Indonesia berapa ya? kira-kira 170 juta, 1 atau 2 orang [mengalihkan dukungan] its ok, lah. Enggak ada TGB, kami ada Amien Rais, Sudrajat, ada Ustaz Sambo, coba lihat jenggotnya, lumayan,” ujarnya.

TGB memberikan sinyal untuk mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode pemerintahan.

Politikus Demokrat itu mengatakan dukungan kepada Jokowi dilakukan setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat.

“Sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan apa yang selama empat tahun ini sudah dimulai,” kata TGB

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close