Sepak Bola

Dukungan Petisi Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI Terus Bertambah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jumlah penanda tangan petisi yang mendukung Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI di situs petisi daring terus bertambah hingga Selasa (22/1/2019).

Pada Senin (21/1/2019) pagi terdapat sekitar 1.300 dukungan kepada Erick untuk menempati kursi PSSI 1. Sementara pada Selasa siang pukul 12.50 sudah tercatat ada 2.297 akun yang menandatangani petisi tersebut.

Saat ini posisi ketua umum PSSI ditempati Joko Driyono. Jika ada 2/3 pemilik suara menghendaki Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melakukan pemilihan ketua umum, maka posisi Joko bisa saja diganti oleh sosok terpilih pada KLB.

Seandainya ada permintaan dari pemilik suara maka setidaknya PSSI harus membentuk panitia KLB dalam dua bulan ke depan dan KLB baru dapat diselenggarakan dalam empat sampai enam bulan.

Sementara merunut pada jadwal kongres, PSSI baru akan melakukan pemilihan ketua umum pada tahun depan.

Pada Kongres PSSI 2019, Edy mengumumkan pengunduran diri dan menunjuk Joko sebagai pengganti sesuai dengan statuta PSSI yang menyebutkan wakil ketua umum berhak menjadi pengganti ketika ketua umum berhalangan secara permanen atau sementara.

Dalam petisi yang digagas Wira Adikusuma, Erick yang mantan orang nomor satu di klub sepak bola Inter Milan itu dinilai memahami sepak bola, berpengalaman, profesional, bersih, kredibel, dan netral.

Petisi bertajuk ‘Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI’ berharap didengar oleh Presiden RI Joko Widodo.

Erick memiliki rekam jejak yang nyata di dunia olahraga. Selain menjadi salah satu pemegang saham Inter, Erick juga pernah menjadi pemilik saham mayoritas klub NBA Philadelphia 76ers dan kesebelasan DC United di liga sepak bola Amerika Serikat.

Hingga kini Erick masih tercatat sebagai pemilik tim basket Satria Muda dan Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

Selain itu Erick juga pernah menjabat sebagai presiden penyelenggara Asian Games 2018 dan kini tercatat masih menjadi ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA).

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close