Politik

Dukungan Golkar ke Jokowi Tak Terpengaruh JK

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Golkar menyatakn tetap konsisten mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Untuk itu, wacana pengusungan JK-AHY tak mempengaruhi sikap politik partai berlammbang pohon berinigin ini.

“Kita masih tetap konsisten terhadap dukungan kepada Pak Jokowi. Apa yang diinginkan itu baru wacana Demokrat,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Ace tak yakin JK mau menerima tawaran menjadi presiden. Karirnya di politik nasional dirasa sudah cukup dan tak ada ambisi menuju ke arah sana.

“Pak JK sendiri belum secara eksplisit akan maju. Intinya Golkar konsisten dukung Pak Jokowi,” ujar Ace.

Ace tak khawatir jika JK menerima tawaran Demokrat internal Golkar akan pecah. Ia yakin suara kader dan simpatisan di bawah solid mendukung Presiden Jokowi.

“Kita tidak berandai-andai Pak JK akan maju. Tapi kami meyakini Pak JK menimbang mempertimbangkan berfikir tentang langkah politik ke depan,” ungkap Ace.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Frederich enggan berspekulasi soal JK di Pilpres 2019. Pertemuannya dengan SBY tidak bisa disiratkan JK menerima tawaran Partai Demokrat.

“Tetapi kita tunggu lagi saja. Saya katakan tadi tanggal 10 Agustus masalah itu sudah sangat clear dan terang benderang,” kata Lodewijk. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close