Politik

Dukungan Bersyarat PKB pada Jokowi, Cawapresnya Cak Imin

JAKARTA, SENAYANPOST.com¬†–¬†Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan PKB secara resmi sudah mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju di Pilpres 2019. Namun, untuk syarat dukungan itu, cawapresnya harus Muhaimin sendiri.

“Kan sudah (secara resmi PKB mendukung Jokowi). Sudah-sudah. Atas nama PKB saya sendiri yang mengumumkan, kita mengumumkan mendukung Pak Jokowi berpasangan dengan Muhaimin, he-he-he…,” kata Cak Imin setelah bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Cak Imin mengatakan PKB memutuskan mendukung Jokowi asalkan cawapresnya adalah dirinya. Bagaimana bila tidak jadi cawapres Jokowi? Cak Imin belum bisa menjelaskan lebih jauh.

“Resmi saya umumkan mendukung Pak Jokowi dengan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar,” tutur Cak Imin.

Ia mengatakan dukungan PKB kepada Jokowi tidak cuma-cuma atau tanpa syarat. Ia menegaskan syarat utamanya adalah menjadikan dirinya sebagai cawapres. Dukungan resmi kepada Jokowi dikatakannya didasari hasil rapat-rapat yang digelar PKB. Hasil rapat itu memutuskan PKB resmi mendukung Jokowi dua periode menjadi presiden.

Cak Imin sendiri sudah optimistis menjadi cawapers mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Ia juga sudah menyambangi beberapa politikus, seperti Akbar Tandjung, dan kini Ia menyambangi Airlangga untuk meminta masukan serta meminta doa agar dimudahkan maju menjadi cawapres.

“Doa kan semua orang saling mendoakan. Kalau Pak Airlangga minta doa ke saya ya saya doakan juga,” kata Cak Imin.

“Masalahnya kan Cak Imin itu sudah mendoakan saya sebelumnya, he-he-he…,” sambung Airlangga dalam kesempatan yang sama.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close