Hukum

Dukung KPK, Menkeu Cari Dugaan Keterlibatan Pihak Lain

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencokok beberapa orang yang diduga terlibat dalam kasus suap RAPBN-P 2018, salah satunya Yaya Purnomo, pejabat di Kementerian Keuangan.

Mengetahui anak buahnya terlibat, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan mendukung penuh langkah hukum oleh KPK dalam mengusut kasus suap RAPBN-P 2018 tersebut..

Dia juga mendorong agar penyelidikan dilakukan dengan mencari dugaan keterlibatan pihak lain di dalam Kemenkeu terkait kasus ini.

“Melihat kejadian ini, tentu kami akan minta KPK untuk terus melakukan penyelidikan, apakah ini satu orang atau ada yang sifatnya sistemik, dan kalau sistemik siapa-siapa saja yang terlibat di Kementerian Keuangan,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Dia menyatakan, Kemenkeu secara prinsip terus melaksanakan praktik tata kelola yang baik dalam hal mengurus keuangan negara.

Ia juga selalu menekankan kepada jajarannya untuk bekerja dengan bersih dan tidak melakukan segala bentuk korupsi.

“Saya mendukung KPK untuk melakukan pembersihan,” tegasnya.

Yaya merupakan Kepala Seksi Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Pemukiman di Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan.

Selain Yaya, KPK juga menetapkan delapan tersangka lainnya dalam kasus ini, di antaranya anggota Komisi XI DPR dari Partai Demokrat Amin Santono, kontraktor di Pemerintah Kabupaten Sumedang Ahmad Ghiast, serta pihak swasta yang jadi perantara kasus suap bernama Eka Kamaluddin. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close