Politik

Dukung Jokowi, TGB Mengaku Tak Disanksi Demokrat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. Soal sikap politiknya itu, TGB mengaku, tak mendapatkan sanksi dari Partai Demokrat.

TGB menuturkan, pada waktu malam hari seusai pertemuan Majelis Tinggi Demokrat, Senin (9/7) lalu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan bahwa dirinya tetap dianggap sebagai kader Demokrat dan tak dikenakan sanksi.

“Itu disampaikan oleh Bapak Amir kepada saya, Pak Amir Syamsuddin, bahwa ‘Bapak tetap dan tidak ada sanksi apapun’, itu yang disampaikan kepada saya,” ucap TGB di Jakarta, Rabu (11/7).

Menurut dia, tak ada larangan bagi kader Demokrat untuk menyuarakan pandangannya. TGB juga telah menegaskan, dukungannya terhadap Jokowi merupakan aspirasi pribadi, bukan sikap partai.

Ia mengaku, sudah berencana ingin bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjelaskan aspirasi pribadinya.

Namun, hingga saat ini, ia belum mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Presiden RI ke-6 tersebut.

“Mungkin karena beliau banyak kesibukan yang lain sehingga sampai sekarang belum diberi waktu atau belum ada kesempatan. Saya juga sudah cukup lama minta waktu bertemu dengan Bapak Ketua Umum,” kata dia.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, untuk saat ini pihaknya tidak menyiapkan sanksi untuk TGB,

“Sanksi apa? Semua ini kami proses berjalan, biasa saja,” kata Hinca Hinca

Menurut Hinca, pernyataan TGB tersebut merupakan sikap pribadi. Hal itu, kata dia, tidak memengaruhi posisi TGB di Demokrat.

“Pernyataan beliau kan sikap pribadi. Beliau sampai hari ini tetap anggota Majelis Tinggi, tetap anggota Partai Demokrat,” kata Hinca.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close