Lintas Daerah

Dukcapil Palembang Terima 20.000 Blanko E-KTP

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Untuk mengurai antrean cetak KTP-e, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, kembali menerima 20.000 blanko kartu tanda penduduk elektronik

“Pencetakan KTP elektronik diprioritaskan warga yang telah menginjak usia 17 tahun ke atas dan warga yang mengurus perekaman data menggunakan sidik jari lewat daring,” kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini, di Palembang, Sabtu (11/7/2020).

Ia mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 yang memaksa tingkat kontak antara petugas dan warga harus dikurangi, pengurusan KTP elektronik saat ini semakin dipermudah serta lebih efisien lewat daring.

Untuk kebutuhan data, kata dia, masyarakat dapat menghubungi kontak whatsApp bidang data kependudukan walaupun tidak tatap muka namun tetap bisa berkonsultasi dan berkomunikasi dengan jelas.

Khusus untuk pencetakan KTP elektronik diprioritaskan warga yang telah menginjak usia 17 tahun ke atas dan warga yang mengurus perekaman data menggunakan sidik jari lewat daring.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close