Politik

Duh, Yusril Tak Dilirik Kubu Jokowi atau Prabowo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tak seperti partai yang lain ditawari untuk bergabung dalam koalisi, Partai Bulan Bintang (PBB) justru tak dilirik oleh koalisi kubu Jokowi ataupun Prabowo Subianto.

Makanya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyatakan, telah mengajak kader partainya memilih ‘abtstain’ tak mendukung dua kubu yang sudah mendaftarkan pasangan calonnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selain tak punya ‘kuasa’ mengusung karena persyaratan mengusung ialah partai yang saat ini di parlemen. Partainya juga mungkin saja dianggap kurang menarik lantaran dalam berbagai survei elektabilitasnya tak pernah menyentuh empat persen.

“Kedua pasangan capres-cawapres tidak memperhitungkan kita,” kata Yusril dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/8/2018).

“Karena itu PBB tidak mencalonkan atau mengusung pasangan manapun dalam pilpres,” imbuhnya.

Yusril pun menyatakan, tak ingin mendapat belas kasihan. Instruksi kepada kadernya hanya berkerja keras agar lolos dan bisa menempatkan kadernya di parlemen.

“Seluruh kader saya minta fokus ke Pileg agar PBB memperoleh suara di atas 4 persen dan kembali eksis di DPR,” katanya.

Yusril meminta pada kadernya agar tak menghabiskan banyak waktu untuk Pilpres. Sebab, tidak akan ada manfaat apapun yang mereka peroleh dari Pilpres ini.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close