Metropolitan

Duh, Promo Isi Bensin Mandiri Bikin Jakarta Macet Parah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Promo Bank Mandiri isi bahan bakar murah di sejumlah SPBU di Jakarta bikin jalanan macet parah. Banyak pengendara antre panjang demi mendapatkan bensin 20 liter dengan harga Rp20 ribu saja.

Salah satu pengendara, Yasin, yang terkena dampak antrean kendaraan ini mengaku sudah terjebak macet kurang lebih tiga jam. Itu dia tempuh demi bisa jalan 1 kilometer saja.

“Saya berangkat dari kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.30 WIB, sekarang sudah pukul 15.00 baru sampai di kawasan Cipinang, Kanal Banjir Timur saja. Untuk menempuh jarak 1 kilometer harus butuh dua jam lebih. Saat ini jalan kendaraan tidak lebih dari lima meter,” kata Yasin yang dikutip dari Viva, Selasa (2/10/2018).

Dia mengatakan, panjang antrean kendaraan dari mobilnya terjebak macet sudah tidak terlihat lagi. Kemungkinan bisa beberapa kilometer macetnya.

Dari informasi yang diterima melalui aplikasi Waze, kemacetan ini disebabkan adanya antrean kendaraan untuk mengisi BBM di Jalan Basuki Rahmat, Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

“Saya ngecek di Waze memang banyak yang kompleain macet soal promo isi bensin murah ini,” kata dia.Dari pantauannya, sejak dia berangkat hingga saat ini tidak terlihat adanya anggota kepolisian yang mengatur lalu lintas.
Selain itu juga tidak ada pemberitahuan untuk mengalihkan kendaraan, jadi semua terjebak di jalan. Polisi belum terlihat.

Informasi yang dihimpun dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, kemacetan tak hanya terjadi di Jakarta Timur. Macet juga terjadi di Jalan S Parman samping PN Jakarta Barat dari Tomang menuju Slipi.

Selain itu di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, macet parah jelang SPBU. Antrean ini, menurut TMC, juga dilaporkan karena banyaknya pengendara yang ingin mengisi BBM murah.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close