Duh! Hacker Retas Akun Medsos Kecamatan Rawalumbu Bekasi

Duh! Hacker Retas Akun Medsos Kecamatan Rawalumbu Bekasi
ilustrasi HAcker (foto okezone)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Konten dewasa di salah satu pemerintahan di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengegerkan warga Kota Bekasi khususnya Kecamatan Rawalumbu. Konten dewasa itu tersaji di foto akun Instagram milik Kecamatan Rawalumbu.

Rupanya akun milik Kecamatan Rawalumbu itu diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab dengan mengganti foto syur di profilnya.

Pantauan Okezone, tidak banyak yang diubah oleh hacker dalam akun tersebut, @kcrwlumbu. Adapun akun tersebut memang belum mendapat verifikasi resmi dari pihak Instagram.

Menanggapi hal itu, Camat Rawalumbu Dian Herdiana mengiyakan akun milik pemerintahannya itu telah diretas. "Betul, akun kecamatan di-hack (diretas)," kata Dian ketika dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020).

Pihaknya, kata Dian sudah melaporkan hal tersebut ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi untuk ditindaklanjuti.

"Admin kecamatan sudah lapor ke Diskominfostandi," ucap Dian.

Hingga saat ini, akun Instagram Kecamatan Rawalumbu itu masih menggunakan foto berbau dewasa. Akun tersebut tampaknya belum diganti. (ws)