Olahraga

Duh, Atlet Senam AS Mundur dari Olimpiade Usai Alami Pelecehan Seksual

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Olimpiade Tokyo 2020 belum juga dimulai, tetapi pesenam Amerika Serikat (AS) Aly Raisman menyatakan mundur dari gelaran olahraga terbesar se-dunia itu.

Keputusan tersebut diumumkan awal tahun ini setelah ia jadi korban pelecehan seksual yang dilakukan dokter tim.

Lewat pernyataan tertulis yang dibuat Minggu (19/1/2020), atlet cantik kelahiran 25 Mei 1994 memastikan tidak tampil di olimpiade. Keputusan tersebut sangat berat mengingat Raisman sudah mengumpulkan tiga medali emas sepanjang kariernya di olimpiade.

Raisman menyebut keputusan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 tak lepas dari pelecehan seksual yang dilakukan dokter tim, Larry Nassar. Kasus tersebut membuatnya semakin terpuruk setelah banyak komentar menghunjam di media sosial.

Kasus pelecehan tersebut sampai ke meja hijau pada tahun 2017. Pada saat itu pengadilan menjatuhkan hukuman 175 tahun penjara kepada Nassar.

Sementara itu, mundurnya Raisman merupakan kerugian bagi tim atletik Amerika Serikat di Olimpiade. Pasalnya, Rasiman punya prestasi bagus dengan memenangkan dua medali emas di Olimpiade London 2012 dan satu medali emas di Olimpiade Rio 2016.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close