Ekonomi

Duh, Ada Makanan Berformalin di Transmart

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Menjelang lebaran, Balai Besar Pengelolaan Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang beserta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang menemukan makanan kurang layak edar di Transmart Palembang.

“Dari hasil pengecekan dan uji sampel BBPOM, kami menemukan tahu formalin dan kue kering yang sudah kedaluwarsa di Transmart,” kata Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar, yang memimpin langsung sidak di Transmart Palembang, Senin (4/6/2018).

Sementara, Kepala BPOM Palembang, Dewi Prawitasari menyebut, untuk makanan pangan dalam kemasan masih ada ditemukan kedaluwarsa namun jumlahnya tidak banyak. Untuk kandungan yang membahayakan seperti pewarna dan borak juga tidak ditemukan.

“Atas temuan ini kami minta pihak Transmart untuk memusnahkannya dan ganti dengan suplier yang lebih higienis dalam memproduksi produknya,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Store General Manager Transmart, Cekly Anggono Raras mengatakan, sejauh ini mereka sudah melakukan mekanisme sesuai aturan. Dimana barang yang masuk dicek setiap hari.

“Adanya temuan ini, kami akan meningkatkan pengawasan dan nanti akan dikomunikasikan lagi ke pemasok yang mensuplai barang,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close