Dugaan Pencemaran Nama Baik Bupati Muarojambi di Facebook, Warga Lapor Polisi

Dugaan Pencemaran Nama Baik Bupati Muarojambi di Facebook, Warga Lapor Polisi
Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto (Tribunnews)

JAMBI, SENAYANPOST.com - Diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro, oleh salah satu akun Facebook, seorang yang mengatasnamakan warga melaporkan kasus ini ke Polres Muarojambi, Provinsi Jambi. 

"Akun Facebook atas nama Mangunsong S telah dilaporkan ke Polres Muarojambi," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto, di Jambi, Jumat (13/11/2020).

Ia mengatakan, terkait dengan postingan terlapor atas nama Sambawi tersebut polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai pencemaran nama baik Bupati Muarojambi Masnah Busro itu. Postingan terlapor diketahui dilakukan pada Rabu (11/11/2020).

"Akun Facebook yang dilaporkan atas nama Mangunsong dan seorang bernama Indra Gunawan. Selanjutnya, akan kami proses sesuai dengan mekanisme dan meminta keterangan saksi-saksi," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardyanto.

Pelapornya Sambawi didampingi oleh anggota Pemuda Pancasila Muarojambi kepada awak media menyebut, pihaknya melaporkan akun tersebut karena isi postingan yang dilaporkan telah melontarkan hinaan terhadap martabat Bupati Muarojambi.

Sebagai warga Muarojambi, pelapor merasa tidak senang kepala daerahnya dikatakan seperti itu. Menurutnya, hal ini bukan hanya menyinggung pemerintah, melainkan juga melukai hati semua masyarakat Muarojambi.

Dalam laporan ke polisi, ada dua permasalahan yang dia laporkan, yaitu pertama akun FB milik Mangunsong S yang memposting status menghujat Bupati Muarojambi.

Kemudian, kedua melaporkan salah satu anggota DPRD Muarojambi dari Fraksi PPP Indra Gunawan berkaitan dalam pemberitaan dengan ucapan menyudutkan Bupati Hj Masnah Busro.

Terkait laporan ini, ia mengaku tidak ada unsur paksaan dan murni gerakan hati nurani dirinya sebagai warga Kabupaten Muarojambi yang merasa tersinggung dengan isi tulisan itu.

Atas laporannya ini, Sambawi berharap Polres Muarojambi dapat menindaklanjuti secepatnya. "Sebagai warga negara Indonesia, saya punya hak untuk melaporkanya, apalagi ini sudah mengarah ke unsur pidana," jelas Sambawi.