Sepak Bola

Duel Tunisia vs Inggris di Piala Dunia Mendapat Serangan Serangga

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Serangga menyerang saat duel Timnas Tunisia dan Inggris di Volgogard Arena dalam babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 pada Senin (18/6) malam waktu setempat.

Para serangga tersebut ‘menyerang’ mata dan mulut para pemain kedua kesebelasan tersebut dalam pertandingan yang disaksikan kurang lebih 41 ribu penonton ini. Sejumlah media yang meliput pun diganggu dan kehadiran serangga sempat terekam kamera.

“Ada lebih banyak serangga dari yang saya pikirkan. Beberapa diantara mereka mengenai mata, yang lainnya menabrak mulut,” kata Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, seperti yang dikutip dari Reuters pada Selasa (19/6).

Para pemain sempat menggunakan semprotan anti serangga sebelum laga dimulai dan saat jeda babak pertama, namun hal tersebut tidak berdampak nyata.

Rekan setim Kane, Raheem Sterling, juga tampak sangat terganggu dengan serangga kecil yang mengitari wajahnya sebelum babak kedua dimulai.

Sementara itu pelatih Tunisia Nabil Maaloul mengaku serangan serangga yang ada di lapangan tidak mengganggu dirinya.

“Saya tidak begitu merasakan gangguan serangga karena saya fokus kepada tim,” kata Maaloul.

Volgogard Arena terletak di tepi kota Volgogard. Area di sekitar stadion dikenal terdapat rawa-rawa dan sungai yang luas. Tempat tersebut jadi lokasi sempurna bagi serangga untuk berkembang biak, terutama ketika musim panas di Rusia bagian selatan tersebut.

Media di Rusia mengatakan pihak berwenang sudah menyemprotkan zat pembunuh serangga dengan menggunakan pesawat beberapa bulan sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Selain itu, pihak berwenang juga mencoba mengatur aliran air dekat bendungan yang dipercaya bisa menurunkan populasi serangga. Namun cara tersebut ternyata belum berdampak positif seiring serangan serangga di laga tersebut.

Di tengah serangan serangga, timnas Inggris masih bisa meraih kemenangan 2-1 atas Tunisia lewat dua gol Harry Kane.

Setelah lawan Tunisia, Timnas Inggris akan bertanding melawan Panama di di Stadion Nizhny Novgorod pukul 19.00 WIB pada Minggu (24/6). Pertandingan tersebut bisa disaksikan secara langsung lewat saluran Trans TV. Sedangkan cuplikan gol dan highlights pertandingan bisa disimak di CNNIndonesia.com. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close