Internasional

Dubes Korsel dan Korut untuk RI Terima Penghargaan Perdamaian

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Foreign Policy Community of Indonesia memberikan Fourage for Peace Award kepada Korea Utara dan Korea Selatan, atas keinginan perdamaian yang dicapai oleh kedua negara.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Founder FPCI Dino Pati Djalal kepada kedua negara yang diwakili oleh Duta Besar Korea Selatan Kim Chang-beom dan Duta Besar Korea Utara An Kwan-il.

Dalam sambutannya, Dubes Korut An mengemukakan, menerima kehormatan besar tersebut. Mewakili Korea Utara, ia menyampaikan ucapan terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang terus mendukung perdamaian di Semenanjung Korea.

“Ketegangan di Semenanjung Korea telah mereda, di mana saat ini banyak perundingan antar-Korea yang sedang berlangsung. Pemimpin Kim Jong-un layak menerima penghargaan atas perdamaian ini,” ujar An saat menerima penghargaan, dalam Conference of Indonesia Foreign Policy di Jakarta, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Dubes An juga meminta kepada masyarakat Indonesia dan komunitas internasional, untuk terus melanjutkan dukungan dalam upaya Korut dan Korsel mewujudkan perdamaian di Semenanjung Korea.

Sementara itu, Dubes Korsel Kim Chang-beom mengutarakan terima kasih yang sama atas dukungan masyarakat Indonesia. Ia mengungkapkan selama 70 tahun Korut dan Korsel berada dalam kondisi yang tidak bersahabat.

“Namun sejak Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, menjadi saksi perubahan di Semenanjung Korea. Perubahan ini menjadi mungkin terwujud karena adanya dukungan masyarakat di sini dan di seluruh dunia,” ujar Kim.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close