Tak Berkategori

Dua Wisatawan Terseret Ombak Pantai Pasir Mendit

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Kantor Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Yogyakarta diterjunkan untuk mencari dua wisatawan asal Kota Yogyakarta yang terseret ombak Pantai Pasir Mendit, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (17/3/2018).

Humas Kantor Penyelamatan dan Pencarian (Basarnas) Yogyakarta, Pipit Eriyanto, Sabtu mengatakan, dua orang yang dilaporkan terseret ombak itu adalah Amar dan Bagas, siswa SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

Laporan awal yang diterima, jelasnya, Amar yang sedang bermain air, terseret ombak. Melihat temannya terseret, Bagas kemudian berusaha menolong, namun naas, ia juga ikut terseret. “SAR Linpas Pantai yang akan melakukan pertolongan juga tidak bisa, karena kedua korban sudah menghilang dari pandangan,” katanya.  Terlebih lagi saat kejadian, Sabtu pagi, ombak sedang tinggi.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta menerima laporan itu segera mengirimkan tim dengan peralatan water rescue.

“Personil yg sedang piket di pos siaga Basarnas di Congot saya perintahkan untuk menuju lokasi sebagai tim aju,” tambah Kasubsi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta,  Aditya Dwi Hartanto.

Kedua orang yg terseret ombak pantai pasir mendit Kulonprogo sampai melakukan pencarian tim BASARNAS Yogyakarta dibantu Tim SAR Linmas Wilayah 5  Glagah. (WW)

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close