Lintas Daerah

Dua Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Bajul Mati

MALANG, SENAYANPOST.com – Dua wisatawan terseret ombak di Pantai Bajul Mati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2019). Hingga saat ini, keduanya belum ditemukan dan proses pencarian masih terus dilakukan.

Berdasarkan data PMI Kabupaten Malang, satu dari dua korban yang terseret ombak itu adalah Firnanda Nirza (19), warga Dusun Suwantoro, Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan satu korban lainnya, belum diketahui identitasnya.

Mudji Utomo Bagian Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang mengatakan, kejadian itu bermula saat dua pengunjung datang ke Pantai Bajul Mati pagi. Kemudian, keduanya langsung mandi di Pantai Kangen (wilayah Bajul Mati).

Kemudian, petugas pengamanan pantai sempat memperingatkan kedua korban, agar bergeser ke pesisir pantai. Namun, keduanya tidak mengindahkan peringatan itu.

Setelah diperingatkan, penjaga pantai mau bergeser ke lokasi lain. Tapi ternyata kedua pengunjung itu kembali mandi. Sehingga terseret ombak. Saksi sudah berusaha menolong. Karena ombak besar, saksi tidak berani dan melihat kedua korban sudah terseret ke tengah,” kata Mudji.

Kemudian, saksi melapor kejadian itu ke Anggota SAR (PSR) dan meneruskan ke pengelola wisata Bajul Mati Desa. Kedua korban belum juga ditemukan dan masih dalam pencarian. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close