Olahraga

Dua Wakil Indonesia Lolos ke Final Swiss Open 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dua wakil Indonesia melaju ke babak final Swiss Open 2019. Keduanya yakni pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari dan pasangan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Rinov / Pitha lolos ke final usai mengalahkan pasangan China Taipei unggulan kedelapan, Lu Ching Yao / Lee Chia Hsin di babak semifinal. Keduanya menang dengan skor 21-13, 19-21, 21-9 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB.

Rinov / Pitha tampil meyakinkan di game pertama ketika menang telak 21-13. Namun, keadaaan berbalik di game kedua. Ganda campuran peringkat 19 dunia itu tertekan dan kalah 19-21.

Tak mau menyia-nyiakan tiket ke partai puncak. Finalis Syed Modi Internasional 2018 itu bangkit di game ketiga. Mereka unggul jauh 11-4 saat interval sebelum akhirnya menang telak 21-9.

“Di game kedua, lawan mengubah pola main, lebih berani main no lob, sedangkan kami banyak salah sendiri. Game ketiga kami lebih siap, terutama adu no lob nya, ambil pelajaran dari game kedua,” jelas Rinov dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, pasangan ganda putra Fajar/Alfian lolos ke final setelah menundukan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Keduanya menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-19.

“Di game pertama kami bisa menerapkan permainan dengan baik. Tapi di game kedua, lawan menemukan pola main mereka. Pertandingan jadi ramai dan kami kejar-kejaran poin. Alhamdulillah kami bisa menang di poin kritis,” ujar Rian.

Di babak final, Fajar / Rian akan menghadapi wakil China Taipei, Lee Yang / Wang Chi-Lin. Sementara Rinov/Pitha akan berjibaku dengan wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby.

Laga babak final Swiss Open 2019 akan berlangsung hari ini, Minggu (17/3/2019) mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close