Nasional

Dua Tokoh Papua Menerima Penghargaan Pelopor Perdamaian

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Rabu (16/10/2019) menyerahkan penghargaan Pelopor Perdamaian kepada dua tokoh Papua.

Penghargaan itu diberikan atas usaha dan kerja keras Yason Yikwa dan Titus Kogoya dalam membela kelompok minoritas dan usahanya dalam menciptakan perdamaian di Papua mendapat apresiasi dari Menteri Sosial RI.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, menjelaskan Penghargaan pelopor perdamaian adalah sebuah anugerah yang diserahkan kepada mereka yang telah berjasa besar dalam menjaga perdamaian.

Agus Gumiwang Kartasasmita  mengatakan, mereka berdua telah memberi andil atas penyelamatan sandera 500 orang warga pendatang yang terjebak oleh kelompok massa perusuh di wilayah Pikhe dan wilayah Waesaput Kabupaten jayawijaya (Wamena).

Yason Yikwa  dan Titus Kogoya adalah simbol dalam perjuangan menjaga perdamaian.

“Penghargaan ini karena peran andil dalam menjaga perdamaian di Papua. Sebelumnya, perwakilan dari kementerian sosial mengontak kami memberi kabar akan menerima penghargaan dari Menteri sosial RI,” ucapnya. (AS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close