Lintas Daerah

Dua Sopir Truk Tewas Akibat Jembatan Widang Ambrol

TUBAN, SENAYANPOST.com – Jembatan Babat-Widang ambruk, Selasa (17/4/2018) memakan korban jiwa dua orang. Jembatan ini adalah penghubung Lamongan dengan Tuban. Titik jembatan yang putus adalah jembatan dari arah Lamongan atau di sisi utara dari arah Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menjelaskan kronologi kejadian ambruknya Jembatan Widang tersebut. Sekitar pukul 11.00 wib jembatan kembar sisi barat wilayah Kec. Widang Tuban tiba-tiba ambrol sehingga mengakibatkan 1 Dump Truk, 2 Truk Tronton dan 1 sepeda motor terjebur ke air.

Adapun identitas kendaraan yang tercebur ke air 1 Dum truk muat limbah smelter, 2 Truk tronton muat pasir dan 1 sepeda motor.

“Adapun korban sementara diketahui 2 orang pengemudi Truk yang meninggal dunia dan masih terjebak di dalam truk,” katanya.

Saat ini pihaknya melakukan pencarian korban dan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terjebur.

Jembatan Babat-Widang tercatat ambruk untuk kedua kalinya setelah pertama diruntuhkan sendiri oleh Belanda pada saat perang melawan Jepang. Jembatan lama ini, pada November 2017 dilaporkan ambles. Namun laporan itu, tidak direspon oleh pihak Balai Besar Jalan Nasional. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close