Olahraga

Dua Petarung Diklaim Bisa Kalahkan Khabib

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan juara dunia kelas welter UFC Matt Serra menyebut dua nama petarung yang diyakininya bisa mengalahkan Khabib Nurmagomedov.

Khabib diprediksi akan menghadapi Tony Ferguson usai berhasil mempertahankan gelar lawan Dustin Poirier, 7 September lalu. Selain itu petarung berjuluk The Eagle itu juga berpeluang menghadapi George St-Pierre.

Serra memprediksi Khabib bisa mengalahkan Ferguson dan St-Pierre karena memiliki gaya bertarung yang berbeda. Serra mengatakan jika ada petarung yang bisa mengalahkan Khabib, maka petarung itu juga harus memiliki gaya yang sama.

“Gaya bertarung menentukan pertarungan. Saya menyaksikan Khabib vs Poirier dan dia benar-benar mendominasi. Setelah pertarungan itu saya berpikir, jika ada orang yang bisa menantang dia, yang bisa memberi ancaman. Dua nama yang muncul di kepala saya,” ujar Serra dikutip dari Low Kick MMA.

Nama pertama yang disebut Serra adalah Brian Ortega. Petarung 28 tahun itu saat ini tampil di kelas bulu dan memiliki rekor 14 kali menang, satu kali kalah dan satu no contest.

“Pertama Brian Ortega. Saya tidak peduli apa yang orang-orang katakan. Kuncian guillotine itu sangat ketat. Saya ingin mendengar respons Khabib,” ujar Serra.

“Jika ada petarung yang lebih presisi, atau lebih presisi seperti Brian Ortega, dalam hal transisi dengan takedown, dia bisa mendapatkan lengan itu di leher, dia mampu menyelesaikan Khabib,” ucap Serra.

Sementara petarung kedua yang disebut Serra adalah Justin Gaethje yang baru saja merebut kemenangan ketiga beruntun setelah menang TKO atas Donald Cerrone akhir pekan lalu. Gaethje merupakan salah satu petarung terbaik di kelas ringan.

“Siapa yang mampu menahan Gaethje dan memukuli dia. Tidak ada. Dia sangat kuat, daya tahan bukan masalah buat dia. Cara dia menendang dan memukul luar biasa. Dia punya pukulan yang kuat,” ujar Serra, seperti dikutip CNNIndonesia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close