Terorisme

Dua Penyerang Polisi di Tol Pejagan Ditembak Mati Densus 88

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Polri menyergap 4 orang penembak dua polisi anggota Patroli Jalan Raya (PJR) di Kilometer 224 Ruas Tol Pejagan-Cirebon, Jawa Barat.

Informasi tersebut dibenarkan oleh seorang sumber di internal kepolisian. Menurutnya, dua terduga pelaku ditembak mati dalam operasi yang dilakukan oleh Densus 88 pada Senin (3/9/2018) sekira pukul 09.30 WIB tersebut.

“Benar ada empat yang berhasil dilumpuhkan. Dua terpaksa ditembak mati karena melawan dan dua lagi ditangkap dalam keadaan hidup,” katanya pada Senin (3/9/2018).

Dua yang ditembak mati itu adalah Rajendra Sulistiyanto yang diyakini anggota kelompok teroris Jamaah Anshor Daulah (JAD) Cirebon dan Ica Ardebaron.

Rajendra adalah menantu Ahmad Surya yang ditangkap Densus 88 di kawasan Perumahan Nasional, Jalan Tampomas D18, Cirebon pada 10 Juli 2018 silam.

Belum diketahui identitas dua pelaku lain yang ditangkap dalam kondisi hidup.

Dua anggota polisi PJR, Aiptu Dodon Kusgiantoro dan Aiptu Widi Harjanamenjadi korban penembakan di Tol Kanci-Pejagan KM 224 pada 24 Agustus silam. Aiptu Dodon sendiri telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis pada 28 Agustus silam.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close