Features

Dua Pendaki Wanita Indonesia Taklukkan 7 Puncak Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dua pendaki wanita Indonesia Fransiska Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari menciptakan sejarah sebagai wanita pertama asal Asia Tenggara yang berhasil menyelesaikan misi seven summits.

Fransiska dan Mathilda yang tergabung dengan Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (Wissemu) berhasil mencapai puncak Gunung Everest pada 05.50 waktu setempat (pukul 07.05 WIB), Kamis (17/5/2018).

Setibanya di puncak Gunung Everest, Fransiska dan Mathilda mengibarkan bendera Merah Putih. Mathilda mengaku keberhasilan menyelesaikan seven summits bersama Fransiska mereka persembahkan untuk persatuan Indonesia.

“Puji Tuhan Summit. Saat ini 17 Mei 2018, pukul 05.50, Sang Saka Merah Putih berkibar di puncak Everest. Bendera Indonesia di tujuh puncak dunia. Keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa. Untukmu Indonesia,” tutur Hilda dalam rilisnya.

Keberhasilan ke puncak Gunung Everest membuat Fransiska dan Mathilda diklaim sebagai dua wanita pertama asal Asia Tenggara dan Indonesia yang berhasil menyelesaikan misi seven summits.

Keberhasilan Fransiska dan Mathilda menyelesaikan misi seven summits mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku bangga dengan prestasi dua srikandi Indonesia itu.

“Indonesia berbangga atas prestasi Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang telah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Everest. Dua srikandi yang telah menaklukkan tujuh puncak dunia. Luar biasa,” tulis Jokowi melalui Twitter.

Sebelum menaklukkan puncak Gunung Everest, Fransiska dan Mathilda juga berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di enam gunung tertinggi di enam benua lainnya, termasuk Denali dan Aconcagua.

 

KOMENTAR
Tags
Show More
Close