Kriminal

Dua Pencuri Laptop untuk UNBK Tewas Didor Polisi

TANGERANG, SENAYANPOST.com – Polisi menembak mati dua dari tiga orang pelaku pencurian laptop di SMP PGRI Batu Ceper Tangerang. Mereka didor polisi saat melakukan aksi susulan di SMK Kesehatan Mutiara Insani, Tangerang.

Sesuai data kepolisian, ketiga pelaku yang ditangkap yakni Jamal, Jakarel, dan HA. Pelaku Jamal dan Jakarel ditembak mati karena melawan saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Dedy Supriyadi, Minggu (29/4/2018), mengungkapkan, pelaku ditembak karena melawan dan berusaha merebut senjata petugas.

Penangkapan itu dilakukan pada Jumat (27/4/2018). Saat itu para pelaku berencana melakukan aksi pencurian di SMK Kesehatan Mutiara Insani, Benda, Tangerang.

Polisi mendapati percakapan via WhatsApp tentang transaksi jual beli laptop dari ponsel pelaku. Setelah diinterogasi, para pelaku mengakui pencurian laptop di SMP PGRI Batu Ceper Tangerang.

“Para pelaku mengaku benar telah mengambil 19 unit laptop. Selanjutnya petugas menyita sebanyak 18 unit laptop di daerah Jakarta Barat, sedangkan satu unitnya lainnya telah terjual,” imbuhnya.

Dalam aksinya para pelaku juga membekali diri dengan senjata api rakitan yang disimpan di dalam tas dan dibuang tak jauh dari lokasi penangkapan. Kedua tersangka melawan saat diajak mencari barang bukti dan berujung dengan tembakan petugas.

Sebelumnya, belasan laptop SMP PGRI Batu Ceper Tangerang raib dibawa kabur pelaku pada Selasa (24/4) lalu. Kejadian itu baru diketahui pihak sekolah keesokan harinya.

Akibat kejadian itu, sebagian siswa terpaksa mengikuti ujian di tempat lain. Mereka dipindahkan ke SMAN 14 Tangerang, yang sudah selesai melaksanakan UNBK. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close