Lintas DaerahPendidikan

Dua Pelajar SMKN Jombang Peringkat Terbaik UNBK se Jatim

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Pelajar Jombang meraih prestasi regional. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Mojoagung, Jombang, kaget dua muridnya meraih nilai tertinggi pertama dan kedua dalam UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) 2018.

“Kami tidak menyangka jika kedua murid SMKN Mojoagung meraih nilai tertinggi pertama dan kedua pada UNBK tingkat SMK se- Jawa Timur. Tentunya, kami sangat bersyukur atas prestasi tersebut,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN Mojoagung, Sholichan, Jumat (4/5/2018).

Dua pelajar itu masing-masing Fera Febiyanti, dengan nilai 380. Rincian nilainya, mata pelajaran Bahasa Indonesia 94.00, Bahasa Inggris 96.00, Matematika 100, dan KMP 90.00.

Sementara pelajar yang menduduki peringkat dua adalah Yussi Stiefania, dengan nilai 377.5. Rincian nilainya, mata pelajaran Bahasa Indonesia 92.00, Bahasa Inggris 88.00, Matematika 100, dan KMP 97.50.

“Memang, selama ini Fera dan Yussi merupakan siswa berprestasi di sekolah. Mereka selalu masuk dalam lima besar peringkat kelas. Namun demikian, kami tidak menyangka jika mereka menjadi terbaik di Jatim,” pungkas Sholichan. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close