Kesehatan

Dua Pejabat Pemkot Surabaya Terpapar Covid-19

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Jumlah pejabat yang terjangkit virus Corona bertambah. Kali ini dua Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terpapar positif virus corona atau covid-19.

Kedua pejabat eselon II itu yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadispendukcapil) Agus Imam Sonhaji dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A), Candra Uratmangun.

“Saya dengarnya seperti itu (positif)” kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto pada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Tentang kondisi kedua pejabat Pemkot Surabaya itu, Irvan tidak berani menjelaskan. Ia mengaku bukan kapasitasnya tentang kesehatan pasien yang sedang terpapar virus asal Wuhan Tiongkok itu.

“Itu yang bisa jawab kepala dinas kesehatan ya. Kondisinya seperti apa. Yang jelas kalau saya gak mengerti kondisinya seperti apa,” ujar Irvan.

Dengan terpaparnya kedua pejabat itu, lanjut Irvan, maka seluruh pegawai di dua institusi itu menjalani serangkaian tes kesehatan untuk memastikan siapa saja yang juga terdeteksi terserang covid-19.

“Untuk semua karyawan dilakukan rapid dan swab saat ini katanya masih menunggu hasilnya. Dan mereka untuk sementara isolasi mandiri dulu,” jelasnya.

Dimana kedua pejabat Pemkot Surabaya ini tertular virus corona. Irvan mengaku tidak tahu.

Tapi yang jelas hal tersebut merupakan sebuah resiko yang harus ditanggung dari sebuah pekerjaan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Karena begini loh kita semua turun kelapangan. Semua OPD. Baik lurah, camat, semua bekerja bagaimana mengendalikan covid ini. Kita tidak tau karena itu semua sebuah resiko bagi kita semua disini. Mohon doanya supaya kesehatannya semoga membaik,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close