Lintas Daerah

Dua Orang Terseret Bandang Lampung Barat Belum Ditemukan

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Dua korban yang terbawa arus air bah saat terjadi banjir bandang di Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung, Senin (23/4/2018), sekitar pukul 15.30 WIB masih dicari Tim SAR gabungan bersama masyarakat dan aparat, Selasa (24/4/2018).

Selain dilaporkan tiga warga terbawa arus air bah, banjir bandang yang melanda di Pekon Bumi Hantatai itu juga mengakibatkan puluhan rumah penduduk setempat terendam.

Dari lokasi kejadian, pencarian para korban dihentikan pada Senin malam, dan dilanjutkan kembali pada pagi tadi, setelah satu korban atas nama Annisa Nanda (2) ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Tapi, dua korban lainnya dilaporkan belum ditemukan dan diupayakan pencariannya hari ini.

Ketiga korban, masing-masing Aef (35), Siti Fadilah (25), dan Annisa Nanda (2) dilaporkan hilang saat kejadian bersama anggota keluarganya yang lain, yaitu Siti Aminah (korban selamat) sedang melintas di Jembatan Way Bulok, Pemangku Bumi Jaya, Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat, Senin sore.

Ketika mereka melintas di jembatan tersebut, tiba-tiba air bah datang menerjang mereka. Tiga dari empat orang dari satu keluarga itu terbawa arus. Sedangkan, Siti Aminah dapat diselamatkan dua warga setempat.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Keselamatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung, Drs AGP Madiono, berdasarkan informasi dari lokasi banjir, sejak Senin menjelang malam, kondisi air mulai surut.

Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, PMI, TNI dan Polri sempat melakukan pencarian korban hilang yang menurut data rapid assessment, terdapat tiga orang hilang itu. Tim akhirnya menemukan satu dari tiga korban dan dalam kondisi sudah meninggal dunia. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close