Metropolitan

Dua Orang Meninggal dalam Kebakaran di Taman Kota

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Musibah kebakaran di kawasan Taman Kota Blok A1, RT 16, RW 05, Kembangan, Jakarta Barat memakan korban dua orang meninggal dunia. Si jago merah melalap ratusan rumah warga pada Kamis (29/3) malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan dua orang korban akan mendapat santunan dari Pemprov DKI.

“Ada dua korban meninggal, ini tentu akan ada santunan. Tapi yang penting juga di sini sedang dilakukan proses investigais untuk mengetahui apa sebenarnya, penyebabnya,” kata Anies usai meninjau lokasi kebakaran di Taman Kota, Jumat (30/3/2018).

“Karena ada beberapa tempat, pemadaman apinya membutuhkan waktu ekstra, artinya di situ ada barang-barang yang tidak biasa, sehingga api bisa bertahan lama, ini harus dicek,” lanjut dia.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Anies sempat mendengarkan keluhan ibu rumah tangga. Dalam percakapannya, warga tersebut meminta pekerjaan untuk suaminya kepada Anies.

Anies memastikan Pemprov DKI akan membantu warga yang rumahnya habis dilalap si jago merah.

“(Saya bilang) nanti kami atur, karena kalau cuma dibantu uang tidak menyelesaikan masalah. Itu memang rencana kami memberikan lapangan pekerjaan,” kata Anies.

Tidak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan seluruh surat-surat dan sertifikat yang hangus terbakar akan diganti oleh Pemerintah DKI.

“Karena ini bagian dari kebutuhan dasar, tanpa surat itu mereka akan kesulitan mengurus apapun jadi Pak lurah, Pak camat mendata. Seperti juga kejadian di tempat lain, suatu hal yang dikerjakan pertama adalah mengembalikan semua surat-surat,” ujar dia.

“Kalau KTP itu ada di (dompet) kantongnya, tapi kartu keluarga, ijazah, akta, buku nikah, kami bantu semuanya nanti. Termasuk biayanya sehingga gratis,” tandasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close