Lintas Daerah

Dua Maskapai Tambah Penerbangan Bengkulu-Jakarta

BENGKULU, SENAYANPOST.com – Untuk melayani arus mudik Idul Fitri 1349 Hijriah dari dan menuju Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, Dua maskapai penerbangan, Batik Air dan Sriwijaya Air mengajukan penambahan penerbangan rute Bengkulu-Jakarta pulang pergi.

“Pengajuan penambahan penerbangan dua maskapai sudah kami sediakan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Budi Djatmiko di Bengkulu, Senin (11/6/2018).

Pengajuan penambahan penerbangan itu, ujar dia, sudah diproses dan disetujui Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Bandara Fatmawati Soekarno. Namun, permintaannya belum direalisasikan pihak maskapai baik Batik Air maupun Sriwijaya Air.

“Mereka mengajukan penambahan penerbangan, kemungkinan hanya untuk berjaga-jaga jika jumlah penumpang terus meningkat,” paparnya.

Hingga kini, arus mudik di Bandara Fatmawati sudah mencapai puncaknya dan diperkirakan masih tetap tinggi hingga H-1 Lebaran. Khusus transportasi penerbangan, jumlah penumpang di terminal kedatangan di Bandara Fatmawati Soekarno lebih tinggi dibanding keberangkatan.

Secara umum, jelas dia, terjadi peningkatan jumlah pemudik dari dan menuju Bengkulu pada tahun ini, baik yang menggunakan transportasi udara maupun darat. Selain maskapai Sriwijaya dan Batik, penerbangan dari dan menuju Bengkulu juga dilayani maskapai Lion, Citilink dan Garuda. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close