Lintas Daerah

Dua Istri Wabup Blitar Menang Pilkades Serentak

BLITAR, SENAYANPOST.com – Dua istri Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo yang ikut meramaikan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) kembali terpilih. Istri pertama wabup, Halla Unariyanti (48), terpilih kembali menjadi Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun.

Sedangkan istri kedua Marhaenis, Fendriana Anitasari (33), terpilih kembali menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.

Di Desa Wonorejo, Fendriana Anitasari memperoleh suara dengan perolehan 2.275. Unggul telak dari kedua pesaingnya, Karmaji dengan perolehan 211 suara, dan Muslim Andri Mawanto dengan perolehan 328 suara.

Sementara, di TPS Bendosewu, Halla Unaryanti unggul 2.213 suara atas lawannya, M. Anwar Zen, yang memperoleh 1.283 suara.

Atas kemenangan kedua istrinya, Marhaenis Urip Widodo mengatakan jika kemenangan tersebut murni atas dorongan dan dukungan masyarakat desa setempat.

“Alhamdulillah di Desa Wonorejo dan Desa Bendosewu keduanya dipercaya kembali oleh masyarakat sebagai kepala desa. Saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung jalannya Pilkades di Desa Wonorejo dan Bendosewu khususnya, serta Kabupaten Blitar pada umumnya. Sehingga Pilkades berjalan dengan aman dan damai,” ungkap Marhaenis, Kamis (17/10/2019).

Hargai pilihan yang dipilih warga. Namun, tetap aman, tertib, terkendali, tambah Wabup yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar itu.

Marhaenis juga mendukung sepenuhnya dua istrinya ikut kembali di pilkades, yakni Fedriana Anitasari dan Halla Unaryanti. Keduanya tentunya ingin meneruskan visi misi yang dimungkinkan di periode sebelumnya belum bisa maksimal.

Ia juga meminta doa restu untuk dua istrinya agar kepemimpinannya kelak bisa lebih baik lagi. Dengan dukungan dari warga serta kemampuan yang dimiliki tentunya pembangunan ke depan bisa menjadi lebih baik.

Di Kabupaten Blitar pelaksanaan pemilihan kepala desa berlangsung pada 15 Oktober 2019. Pilkades yang berlangsung hari Selasa itu diikuti 167 desa yang tersebar di 22 kecamatan se-Kabupaten Blitar. Terdapat 518 calon kepala desa yang bertarung. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close