Hot IsuPolri

Dua Finalis Puteri Indonesia Terlibat Prostitusi Online

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, kembali mengungkapkan satu nama artis dan model yang berhubungan dengan prostitusi online. Keenam artis itu dikirimi surat panggilan untuk diperiksa sebagai saksi pada pekan depan.

“Ada enam orang (artis dan model), ada tambahan satu lagi. Enam orang ini sudah ada nama-namanya,” kata Luki di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Jumat (11/1/2019).

Luki tak menjelaskan satu artis baru yang sudah ditemukan bukti terkait prostitusi itu. Data diperoleh menyebutkan artis dimaksud berinisial FG.

“Keenam ini, dua orang artis sinetron di sebuah televisi swasta besar, yang dua finalis Puteri Indonesia, dua aktris FTV dan model,” katanya.

Mengenai identitas kedua finalis Puteri Indonesia tersebut, Luki enggan menjabarkannya. Dia hanya membocorkan jika mereka adalah finalis Puteri Indonesia pada 2016 dan 2017.

“Finalis Puteri Indonesia tahun 2016 dan 2017,” ujar Luki.

Luki menyatakan keenam artis yang diduga kuat terlibat pelacuran daring tersebut akan dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi pada pekan depan.

“Pemanggilan akan dilakukan minggu depan. Jika tidak datang akan kita panggil lagi minggu berikutnya sampai dua kali setelah itu ada upaya paksa membawa mereka. Ini untuk memperjelas jaringan dari pelacuran daring ini,” tutur Irjen Pol Luki.

Luki sebelumnya menyampaikan lima inisial artis yang diduga kuat berhubungan dengan prostitusi online yang dijalankan oleh tersangka ES dan EN. Lima artis itu ialah AC, TP, BS, ML, dan RF. Nama mereka terekam dalam data digital transaksi pada telepon genggam dan rekening koran para tersangka.

Di bagian lain, model majalah dewasa yang ditangkap saat kasus itu diungkap, AS, mendatangi gedung Subdirektorat Siber Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim pada Jumat siang. Pulang pada sore, AS menjalani wajib lapor sekaligus melengkapi pemeriksaan yang diperlukan oleh penyidik.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close