Kriminal

Dua Buronan Curanmor Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Antoni (22) dan Febri (21) dua pelaku pencurian motor, warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tewas dalam baku tembak dengan polisi.

Jajaran Tekab 308 Polresta Bandarlampung, Provinsi Lampung, terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur hingga keduanya tewas karena melakukan perlawaan saat hendak ditangkap dalam drama baku tembak, Kamis malam (5/12/2019).

Kapolresta Bandarlampung, AKBP Yan Budi Jaya mengatakan, kedua pelaku sudah beberapa kali melakukan aksinya. Di Kota Bandarlampung saja sedikitnya keduanya sudah beraksi di 10 TKP berbeda.

“Keduanya melakukan perlawanan saat ditangkap, sehingga kami lakukan tindakan tegas terukur kepada kedua pelaku,” ujar Kapolresta Bandarlampung, Jumat (6/12/2019).

Penangkapan hingga terjadi aksi baku tembak ini terjadi saat kedua pelaku sedang beraksi di bilangan Sukarame. Ketika dipergoki, keduanya berusaha melarikan diri. Tekab 308 Polresta Bandarlampung melepaskan tembakan peringatan ke udara. Namun, keduanya melakukan perlawanan dengan melepas tembakan ke arah polisi.

Merasa terancam, polisi kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur. Kedua pelaku dilumpuhkan dan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Nahas, nyawa keduanya tidak tertolong. Kemudian, keduanya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk divisum.

Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan dua pucuk senjata api rakitan lengkap dengan amunisi, sepasang kunci T dan dua sepeda motor yang diduga hasil kejahatan. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close