DPRD Jabar Tindaklanjuti Usulan Perda Anti Narkotika

DPRD Jabar Tindaklanjuti Usulan Perda Anti Narkotika

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, akan segera menindaklanjuti usulan Perda Anti Narkotika dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jabar.

“Dari DPRD saya akan menyampaikan usulan ini ke Bamus untuk dibahas lebih lanjut, kalau tidak BNNP Jawa Barat bisa menyampaikan usulan ini kepada eksekutif atau Pemprov Jawa Barat supaya ada regulasi yang lebih jelas terkait narkotika ini”, kata Ineu di Bandung, Rabu (12/9/2018).

Usulan tersebut bermula dari audiensi yang dilakukan oleh Kepala BNN Jabar, Sufyan Syarif, dengan dirinya. DPRD pun menyambut baik usulan tersebut.

Ineu menyadari, Jabar sebagai provinsi dengan penduduk terbanyak sangat rawan dimasuki bahaya narkotika. Bahkan sudah masuk ke pedesaan dan menyasar generasi muda bahkan anak kecil.

“Jadi BNNP Jabar berharap ada regulasi khusus terkait narkoba di Jawa Barat, di Kaltim itu sudah ada perda narkotika. Dia mengharapkan Jabar bisa seperti Kaltim terkait regulasi terhadap ancaman narkotika,” jelas Ineu.

Ineu mengaku miris, sedih, dan khawatir ketika Kepala BNN Jabar memperlihatkan bagaimana bahaya narkotika benar mengancam hingga desa bahkan dengan modus baru seperti narkotika berbentuk seperti aroma terapi.

“Coba bayangkan, bukan lagi obat bentuknya tapi sudah menyerupai seperti aroma terapi dihirup dan si pengedarnya itu datang ke rumah-rumah menawarkan narkoba jenis ini. Ini kan sangat mengkhawatirkan sekali,” kata dia. (JS)