Lintas Daerah

DPRD Jabar: Dishub Harus Persiapkan Angkutan ke Bandara Kertajati

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Menjelang pemindahan penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kertajati, Kabupaten Majalengka, Dinas Perhubungan Jabar diminta mempersiapkan angkutan transportasi untuk calon penumpang.

“Kalau bisa disiapkan 10 bus,” kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Hasan, di Bandung, Selasa (25/6/2019).

Ia menambahkan, 10 unit bus itu khusus angkutan antara bandara Huseien Sastranegara ke Bandara Kertajati. Armada ini tidak boleh mengambil muatan dari luar tetapi khusus penumpang yang akan naik pesawat.

Ali mengatakan, kemarin pihaknya telah melakukan rapat evaluasi program kerja UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Wilayah ll Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan salah satu hal yang dibahas ialah terkait pemindahan penerbangan dari Bandara Husein ke BIJB.

Ali menambahkan, pihaknya akan segera membicarakan usulan tersebut dengan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

“Mungkin tidak program yang kita sampaikan untuk direalisasikan atau bisa dilaksanakan karena kalau bus ini dioperasikan jangan sampai bersinggungan dengan angkutan yang Iainnya,” kata Ali.

Sementara itu, Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah ll Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Iis Chrisnadi mengatakan pihaknya telah mengoperasikan 10 Unit Bus Rapid Transit (BRT) Trans Metro Bandung Raya hibah dari Kementrian Perhubungan.

Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan pengadaan lima bus sedang untuk angkutan karyawan, buruh, guru, siswa serta disabilitas pada Juli 2019 mendatang. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close