Nasional

DPRD Bangka Selatan Dukung Pelantikan Presiden Terpilih

BABEL, SENAYANPOST.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendeklarasikan diri mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih priode 2019-2024.

“Kami juga menghimbau semua pihak untuk menjaga kondusifitas situasi saat pelantikan Presiden dan Wapres pada 20 Oktober 2019 agar bisa terselenggara sesuai konstitusi yang ada,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi di Toboali, Rabu (16/10/2019).

Ia mengatakan, pelantikan presiden ini sudah sesuai dengan UU dan konstitusi bahwa presiden dan wakil presiden terpilih dalam pemilu yang resmi dan sesuai pengumuman KPU tanggal 20 itu harus dilantik.

“Jadi, sudah sepatutnya sebagai elemen bangsa kita bisa menghargai hal tersebut dan mendukungnya,” katanya.

Tidak hanya itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Selatan ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk menjaga kondusifitas situasi di wilayah masing masing, saat proses pelantikan berlangsung.

“Saya bersama segenap anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengimbau kepada semua komponen masyarakat atau komponen bangsa yang ada di Bangka Selatan untuk bisa saling bisa menjaga diri, menjaga kelompoknya, menjaga komunitasnya untuk menghormati semua hasil Pemilu 2019 yang sah sesuai konstitusi,” imbaunya.

Selain itu, dirinya juga meminta TNI-Polri meningkatkan sinergisitas antar stakeholder guna meminimalisirkan dan menjaga situasi kamtibmas di Bangka Selatan tetap kondusfi menjelang pelantikan tersebut. “Peran aparat keamanan TNI-Polri dan semua pihak sangat penting untuk menciptakan situasi kamtibmas di Bangka Selatan tetap kondusif,” jelasnya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close