Politik

DPR Serahkan Masalah Perppu KPK ke Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – DPR akan menyerahkan sepenuhnya soal Peraturan Presiden Pengganti Undang-undang (Perppu) KPK kepada Presiden Jokowi. DPR tak bisa menindaklanjuti apapun langkat terkait Perppu KPK karena DPR periode ini belum memiliki Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Iya (serahkan pada presiden) kita lihat, kita tunggu dulu,” kata Ketua DPR Puan Maharani, di Kompleks Senayan, Jakarta, Senin (7/9/2019).

Puan menegaskan, apa yang telah terjadi pada DPR periode sebelum dirinya menjabat memang perlu di-update kembali. Namun semuanya tentu harus menunggu semua alat kelengkapan dewan terbentuk.

Puan menyebutkan yang mesti dilakukan saat ini adalah fokus pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar 20 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bakal mengkaji opsi penerbitan Perppu UU KPK. Hal itu diambil setelah desakan publik menguat karena DPR mengesahkan revisi UU KPK yang kontroversial.

Janji Jokowi itu diucapkan setelah serangkaian aksi unjuk rasa yang dimotori mahasiswa di berbagai daerah. Beberapa tokoh bangsa juga sempat berkunjung ke Istana untuk membicarakan hal tersebut. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close