Ekonomi

DPR: Pemerintah Harus Perhatikan Ketersediaan Gas 3 Kg

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Anggota Komisi VII DPR Andi Yuliani Paris meminta pemerintah memperhatikan ketersediaan tabung gas elpiji atau gas 3 kg agar tidak terjadi kelangkaan menjelang Lebaran.

“Mendekati Lebaran, kami mendorong pemerintah dalam memperhatikan hal ini sebaik-baiknya agar tidak terjadi kelangkaan,” kata Andi Yuliani Paris, di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Menurut dia, setiap tahun di berbagai daerah selalu terjadi fenomena kelangkaan gas elpiji yang entah karena apakah barangnya benar-benar tidak ada atau karena tidak tepat sasaran.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berpendapat bahwa kelangkaan gas elpiji bersubsidi tersebut kerap menjadi hal yang kontroversial di tengah masyarakat.

Hal tersebut, lanjutnya, karena di tingkat penyalur pertama yaitu SPPBE Pertamina dinyatakan tidak pernah kekurangan stok, begitu pula di pangkalan besar lainnya.

Namun, yang mengherankan adalah di tengah masyarakat seperti di tingkat agen kecil atau penjual eceran ternyata ada yang terjadi kelangkaan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close