Tak Berkategori

DPR Panggil BI Terkait Dolar Tembus di Angka Rp 14.200

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Hari Selasa (22/5/2018) ini Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo datang ke Komisi XI DPR RI.

Dalam agenda rapat Gubernur BI akan memaparkan pencapaian kinerja BI periode 2013-2018 dan perkembangan nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS.

Agus Martowardojo nampak mengenakan setelan jas hitam. Ia tiba di gedung DPR pukul 10.05 WIB didampingi oleh Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara, Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo, Rosmaya Hadi, Erwin Rijanto dan Sugeng.

Selain itu, sejumlah pejabat BI juga hadir seperti Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang BI Suhaedi, Direktur Eksekutif Pengelolaan Moneter Nanang Hendarsah, Kepala Departemen Pengembangan Pasar Keuangan Yoga Affandi, Asisten Gubernur BI Filianingsih Hendarta, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Agusman.

Rapat dihadiri oleh 18 anggota Komisi XI dari delapan fraksi. Wakil Ketua Komisi XI DPR Hafisz Tohir membuka rapat pukul 11.00 WIB.

“Izinkan kami buka rapat dengan Gubernur BI, dan rapat dinyatakan terbuka,” ujar Hafisz di Ruang Rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Selasa (22/5/2018)

DPR juga meminta BI untuk menyampaikan penjelasan dan paparan terkait perkembangan nilai tukar, kebijakan moneter dan kinerja BI periode 2013-2018.

“Kami juga meminta BI untuk menjelaskan perkembangan nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS yang hampir menyentuh Rp 14.200,” imbuh dia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close