Ekonomi

DPR Nilai Budi Waseso Bisa Berantas Mafia Beras

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso resmi menjadi Direktur Utama Perum Badan Usaha Logistik (Bulog). Penunjukan Budi dinilai tepat, terutama memberantas mafia beras.

“Budi Waseso figur yang tepat untuk memegang Bulog. Punya prestasi yang luar biasa terutama menangani narkoba,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR Roem Kono dalam keterangannya, Jumat (27/4).

Roem berharap dengan dipimpin Budi Waseso, maka perusahaan pelat merah itu bisa menyelesaikan rangkaian persoalan sektor pangan. Selain itu, mantan Kabareskrim itu juga bisa menekan masalah pasokan dan kestabilan harga bahan pangan.

“Ini juga angin segar untuk stabilitas harga beras jelang bulan puasa dan Idul Fitri,” lanjut politikus Golkar tersebut.

Kemudian, bagi Roem yang terpenting Budi Waseso bisa memberantas mafia beras. Kata dia, mafia beras sudah menjadi persoalan utama karena menimbun dan mempermainkan harga sehingga merugikan rakyat. Roem optimis kepemimpinan Budi Waseso menjadi momentum menjaga stabilitas pangan di tanah air.

“Perlu tokoh tegas dalam berantas mafia beras. Ini aneh kenapa kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras tetapi harga masih tetap tinggi,” kata Roem.

Sebelumnya, Komjen (Purn) Budi Waseso yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BNN diangkat menjadi direktur utama Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti. Buwas, akrabnya disapa, sebelumnya juga sempat menjabat sebagai kabareskrim Polri.

Keputusan itu ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close