NasionalParlemen

DPR Minta Siswa-Siswi Mengerjakan UN dengan Jujur

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap seluruh murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengikuti Ujian Nasional mulai Senin (2/4) hingga Kamis (5/4/2018) mendatang, melakukannya dengan jujur.

“UN tahun ini ada yang berbasis komputer atau UNBK, ada juga yang masih menggunakan kertas pensil. Terlepas bagaimana metodenya, kita mendorong semua peserta UN dapat menjalankan seluruh soal dengan serius, dan penuh kejujuran. Prestasi penting, tapi jujur jauh lebih penting,” tegas Taufik dalam keterangannya, Senin (2/4/2018)

Menurut Waketum PAN itu, jika kejujuran sudah dipupuk sejak dini, khususnya di lingkungan sekolah, akan menghasilkan generasi yang berintegritas. Apalagi ada isu kebocoran kunci jawaban UN, maka murid tidak perlu percaya dengan isu-isu tersebut.

“Isu soal bocor itu tak penting. Toh ketika murid itu sudah mempersiapkan semuanya, dan percaya diri, pasti mampu menjawab soal-soal yang diujikan. Lebih baik persiapkan segalanya, dan belajar lebih giat lagi. Selamat UN buat semua siswa, semoga bisa mendapatkan nilai terbaik,” ujarnya.

Diketahui, UN bagi siswa jenjang SMA/Madrasah Aliyah (MA) akan berlangsung pada 9 hingga 12 April 2018 mendatang. Adapun untuk peserta didik yang tidak dapat mengikuti UN pada tanggal yang ditentukan dapat mengikuti UN susulan pada 17 dan 18 April 2018.

Sementara itu pada jenjang SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTs), UN akan dilaksanakan pada 23 sampai dengan 26 April 2018. Dan UN susulan SMP/MTs akan diselenggarakan pada 8 dan 9 Mei 2018. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close