Parlemen

DPR Kutuk Israel yang Tembak Pendemo Palestina di Jalur Gaza

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengutuk keras tembakan tentara Israel kepada warga Palestina yang sedang berdemo di perbatasan Gaza dan Israel.

“Kebiadaban zionis Israel yang membantai ribuan demonstrasi di Gaza, semoga Allah mengkutuk Israel dan pendukungnya,” tegas Kharis dalam keterangannya, Minggu (1/4/2018).

Untuk itu DPR menyampaikan duka cita yang mendalam dan solidaritas penuh kepada korban dan keluarga korban akibat kebiadan tentara Israel tersebut.

“Kita sangat kecewa sikap dan langkah Amerika Serikat terkait penembakan yang dilakukan Israel kepada demonstran itu yang membiarkannya,” ujarnya.

Amerika kata Kharis seperti menutup mata akan kebiadaban Israel yang menembakkan peluru tajam ke arah demonstran tersebut.

Kharis mengingatkan, ada amanah konstitusi dalam kemerdekaan Paletina dan penembakan brutal Israel tersebut.

Dimana dalam Pembukaan UUD 45 jelas amanat Konstitusi itu menyatakan dan menegaskan bahwa Kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan diatas dunia harus dihapuskan. Dimana soal Palestina bukan sekedar isu agama, tapi isu Kemerdekaan.

BACA JUGA: Jakarta Kecam Keras Serangan Tentara Israel pada Aksi Demo di Gaza

Oleh sebab itu Kharis meminta agar Indonesia mendorong DK PBB untuk segera menggelar rapat darurat, dan membentuk tim independen dan melaporkan hasilnya kepada dunia atas kebiadaban Israel di Gaza kemarin itu.

“Israel bertanggung jawab dibawah hukum Hak Asasi Manusia (HAM) dan kemanusiaan internasional untuk melindungi warga sipil, karena itu PBB harus mengusut hingga tuntas dan jangan biarkan pelanggaran HAM di depan mata atas Gaza itu, ” pungkas Kharis.(AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close