NasionalParlemenPolitik

DPR Ingatkan Reshuffle Kabinet Harus Komprehensif

Jakarta, SenayanPost.com – Jika pemerintahan Jokowi-JK ingin mengadakan reshuffle kabinet, maka reshuffle kabinet harus dilakukan secara komprehensif, yakni memberi perhatian serius pada persoalan yang menyentuh kehidupan masyarakat, antara lain peningkatan daya beli rumah tangga miskin, perluasan kesempatan usaha dan lapangan kerja, serta perbaikan kinerja pelayanan aparatur pemerintah dan penegakan hukum.
Pernyataan tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPR RI Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip, M.Si kepada SenayanPost di Jakarta, Senin (25/7/2016).
“Jika Presiden hendak mengadakan reshuffle kabinet, maka harus bersifàt komprehensif. Memberi perhatian serius kepada perbaikan perekonomian, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan daya beli rumah tangga miskin, perluasan kesempatan usaha dan lapangan kerja, disertai perbaikan kinerja pelayanan aparatur pemerintah dan penegakan hukum yang lebih menjamin adanya keadilan dan kepastian hukum,” ujar Agun Gunandjar Sudarsa, yang juga menjabat Ketua DPP Golkar.
Agun memprediksi, penyerapan anggaran akan lebih baik dengan diterapkannya secara maksimal UU Administrasi Pemerintahan. Lebih-lebih, Presiden telah mengintruksikan Kapolri dan Jaksa Agung untuk memahami undang-undang tersebut, yang terkait dengan penegakan hukum korupsi.
“Dengan melihat kondisi saat ini, di mana pemerintah mendapat kepercayaan yang kuat dari rakyat dan dukungan politik yang maksimal dari parlemen. Inilah kesempatan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya untuk rakyat. Kita berharap ini menjadi resuffle kabinet yang terakhir,” tukas Agun Gunandjar Sudarsa. (ZSR)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close