Politik

DPR Gelar Lomba Kritik Terbaik 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Akibat dinilai anti kritik dengn disahknnya UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD), DPR meresponsnya dengan menggelar lomba kritik.

“Mas Bambang itu kulturnya wartawan. Idenya spontan saja. DPR selalu dikritik terus ya sudah kita bikin saja lomba kritik,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Tidak tanggug-tanggung, lomba kritik yang dibuka sejak 19 April dan ditutup 15 Agustus 2018 itu melibatkan lima dewan juri masing-masing pengamat politik Siti Zuhro (LIPI), pakar manajemen Martani Husein, pakar budaya Bambang Wibawarta, komedian Cak Lontong dan pakar komunikasi politik Effendi Gazali yang sekaligus menjadi ketua dewan juri.

Jenis lomba kritik terdiri dari kategori esai.maksimal 500 kata dan kedua, kategori meme (bisa gambar, karikatur dan video). Untuk video maksimal berdurasi selama 2.menit. Topiknya bebas yang mengandung semangt bagi DPR dan anggota DPR.

Yang penting ada penghormatan terhadap Bhinneka Tunggal Ika. Dan, pengumukan bagi seluruh pemanang akan dilakukan pada 29 Agustus bertepatan dengan HUT DPR RI.

Pemenamg akan mendapatkan sertifikat penghargaan DPR RI disamping hadiah Rp 10 juta untuk pemenang pertama, kedua, hadiah Rp 7 juta dan ketiga Rp 5 juta.

Sedangkan yang terbaik dari kedua kategori itu mendapatkan sepeda motor seperti yang digunakan dalam film Dilan.

Karya dikirim ke email: [email protected] dan [email protected]

KOMENTAR
Tags
Show More
Close